Monday, August 5, 2013

Mau tahu tentang Imotiv- part 3: ”How to claim my blog”

;;;

Hallo friends! Post kali ini aku buat karena ada banyak request dari teman-teman ya, hehe.. Jadi, setelah aku ngeblog tentang Imotiv beberapa waktu yang lalu, banyak yang nanyain gimana sih caranya untuk nambahin blog kita ke Imotiv (supaya bisa di follow) dan masukin kodenya gimana, so here it is! ^_^

Ok, pertama-tama…

Ya pasti kita udah harus masuk dulu ke Imotivnya di https://www.imotiv.ly/, bisa login dengan Facebook atau Twitter juga kok supaya lebih gampang. Kalau kamu mau daftar baru juga bisa dengan email kamu.

Imotiv how to add blog Priscilla

Layar Home akan keliatan seperti ini..

Imotiv how to add blog 1

Kemudian, klik di nama profil kamu, pilih Claim My Blog.

Setelah itu, kamu akan ketemu dengan layar ini:

Imotiv how to add blog

Klik di My Blogs dan akan keluar untuk Claim. Jadi kalau kita udah Claim, blog kita bisa di follow orang, dan dapet fitur Imotiv conservation. Kalau kita pake conversation, kita bisa balas-balesan komen dengan gampang di hape kita dan pastinya memudahkan karena kita bakal dapet pemberitahuan kalau ada yang follow atau komen di blog. 

Imotiv how to add blog 2

Masukkan alamat blog url kamu disitu dan klik di Find my blog.

Imotiv how to add blog  3

Berhubung yang PriscillaClara.com udah ku claim, jadi buat contoh aku pake blogku yang “Live Love Life” ya..

Imotiv how to add blog  4

Akan keluar pilihannya seperti di atas, klik yang verify dan integrate comments jadi sekalian, hehe..

Imotiv how to add blog 5

Buat metodenya, klik yang Native Javascript, tenang aja.. gampang kok.. :)

Imotiv how to add blog  5

Setelah itu akan keluar kodenya, tinggal di Copy aja semuanya.

Imotiv how to add blog  6

Oke sudah dikopi? Klik di lambang Blogger, akan keluar instruksinya gimana di https://www.imotiv.ly/blogmanager/instructions/blogger. Kalau blog kamu di Wordpress atau Tumblr, kamu juga bisa ikuti instruksinya gampang kok.

Sehabis itu, kembali ke Blogger Dashboard kamu, dan buka di Layout.

How to add blog to Imotiv Priscilla

Cari tab yang masih kosong dan bisa di Add Gadget.

Imotiv how to add blog 7

Klik!

Imotiv how to add blog 8

Akan keluar pilihannya, pilih yang HTML/JavaScript.. ^_^

Imotiv how to add blog 9

Paste kode yang tadi ke dalam box tersebut dan klik Save untuk menyimpan.

Imotiv how to add blog 10

Setelah itu klik di Save Arrangement, lalu kembali ke Imotiv.ly untuk verify blog kita.

Imotiv how to add blog 15

Masih inget kode JavaScript yang tadi? Nah, di bawahnya ada pilihan, what’s next? Click away!

Imotiv how to add blog 14

Akan keluar di langkah ke 4: Klik buat verify blog kita.

Imotiv how to add blog 12

Kalau kamu sudah benar meng-copy & paste kode tadi, maka proses verification akan berhasil. Continue! Yuk lanjutt… :D

Imotiv how to add blog 1 (2)

Klik di roda untuk membuka Setting

Imotiv how to add blog 19

Pilih file untuk profile image kamu dan ketik untuk deskripsi blog kamu.

Imotiv how to add blog 18

Nah, ini dia jawabannya buat yang kemarin nanya gimana caranya membuat Imotiv Conversationnya aktif di blog? Klik di Enable yang di atas ya..

Imotiv conversations blog Priscilla

Jadi deh… Tadaaa… :D

未命名_副本

Yeaayy… Sukses deh.. :D

Kalau ada yang belum ngerti atau ada yang mau ditanyain, boleh dikomen di bawah ini ya.. I’ll be glad to help! ^_^

See you in the next post.. Daahh..

1 comment: